. informasi: 4 Panduan Memilih Sprei Kamar Tidur ---"Selamat Datang di Blog-Ku"---"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog-Ku"---"We Will Welcome 4 You"---

Thursday, January 13, 2011

4 Panduan Memilih Sprei Kamar Tidur

,
by: Dedy Indrawan, SE
gambar design model listrik | Finding Bed Linen to Match Your Bedroom Decor
Sprei adalah seperangkat alat tidur yang digunakan untuk menutupi kasur atau bed yang kita miliki. Selain fungsinya sebagai penutup kasur, sprei juga dapat berfungsi sebagai penghias ruang tidur Anda. Agar tampak lebih cantik, sprei seringkali digunakan bersama-sama dengan bed cover. Oleh sebab itu ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda bermaksud untuk membeli sprei ataupun bed cover.

Sprei adalah seperangkat alat tidur yang digunakan untuk menutupi kasur atau bed yang kita miliki. Selain fungsinya sebagai penutup kasur, sprei juga dapat berfungsi sebagai penghias ruang tidur Anda. Agar tampak lebih cantik, sprei seringkali digunakan bersama-sama dengan bed cover. Oleh sebab itu ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda bermaksud untuk membeli sprei ataupun ber cover antara lain :

1. Pilih sprei yang sesuai dengan ukuran bed anda, jangan pernah mencari sprei dengan ukuran yang hanya kira-kira, karena kalau tidak tepat tentu saja sprei seindah dan semahal apapun tidak akan terlihat cantik apabila dipasang di tempat tidur. Sprei yang cantik itu yang bisa menempel pas di tempat tidur anda. jadi kalau perlu ukur kembali panjang x lebar x tinggi mattres anda. Kebanyakan kesalahan order adalah pada tinggi sprei..karena beberapa orang tidak paham dengan tinggi mattres yang dimiliki sehingga seringkali kekecilan dan sprei mudah lepas, atau kedodoran. Jadi sebaiknya ukur dulu bed anda !!

2. Pilih bahan yang sesuai dengan kulit anda. Setiap orang punya sensitivitas kulit yang berbeda sehingga dalam merasakan kain tertentu juga kesan yang dapat ditimbulkan berbeda. Kulit sensitif akan mengutamakan bahan yang sangat lembut, dingin, dan nyaman untuk kulit, biasanya tipe ini cocok dengan jenis berbahan satin jepang. Kulit medium dapat memakai jenis kain dengan prosentase katun yang lebih tinggi dari polyester biasanya cocok dengan jenis kain katun spesial, dan beberapa sprei pabrikan yang punya level katun lebih besar. Ketika Anda sedang jalan-jalan ke toko atau tempat yang menjual sprei, tidak ada salahnya bertanya untuk menambah informasi mengenai sprei, tapi jangan ditelan mentah-mentah juga.

3. Pilih warna yang sesuai dengan kamar tidur anda karena hal ini akan mendukung harmonisasi kamar, apabila ruangan kamar anda lebar, anda dapat saja memilih warna-warna yang mencolok, karena jika ukuran kamar tersebut cukup kecil maka yang akan terjadi kamar menjadi terasa semakin sempit. Untuk kamar yang sempit pakailah tipe warna yang lebih terang ataupun lembut dan dengan motif yang tidak terlalu mencolok. Pemilihan warna yang sesuai sangat penting karena akan menjadi lucu jika anda memilih sprei dengan warna yang sangat terang sedangkan warna cat kamar anda berwarna gelap, atau sebaliknya jika kamar anda bernuansa cerah t panda memilih sprei dengan warna yang gelap

4. Dan yang terakhir dan cukup penting adalah pilih motif yang benar-benar disukai. Tidak masalah itu harganya murah, atau beli di toko obral sprei, yang penting kalau benar-benar suka kenapa harus malu. Pemilihan motif akan sangat mempengaruhi suasana tidur anda, tentunya dengan menggunakan sprei apalagi jika dipadukan dengan bed cover bermotif cantik dan menarik tentu dapat membuat tidur anda semakin nyaman.
Semoga bermanfaat. ***

--------------------------------------------------------------
Penulis Artikel ini bernama Dedy Indrawan, SE
Website: http://www.omahsprei.com

0 comments to “4 Panduan Memilih Sprei Kamar Tidur”

Post a Comment