. informasi: Tidak Ingin Cepat Tua? Vitamin E Solusinya ---"Selamat Datang di Blog-Ku"---"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog-Ku"---"We Will Welcome 4 You"---

Thursday, January 13, 2011

Tidak Ingin Cepat Tua? Vitamin E Solusinya

,
by: Paul De Vizard
kesehatan for foods for anti-aging powerful food choices against premature aging
Penuaan dini merupakan momok bagi sebagian kaum wanita yang sudah mulai beranjak umurnya. Apalagi bila kulit mulai terasa kesat dan garis-garis halus di dahi dan sudut mata mulai menampakkan dirinya. Kalau sudah begitu, berbagai macam cara akan ditempuh untuk menghilangkannya. Namun bila salah dalam mengatasinya, bukannya malah mengobati tapi justru memperparah keadaan. Ingin tahu solusinya...?

Proses penuaan bagaimanapun tidak bisa ditolak kedatangannya. Yang bisa dilakukan adalah memperlambat proses itu terjadi dan menghampiri Anda. Yang seharusnya datang pada usia di atas 40-an, bisa di undur mendekati usia 50-an. Namun tidak jarang ada juga yang baru berusia "kepala tiga" sudah terlihat seperti berumur 50-an. Nah, lho.... Inilah yang disebut penuaan dini.

Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir akan hal ini. Solusi murah meriah sekaligus alami untuk menunda penuaan dini adalah dengan memperbanyak asupan makanan yang mengandung banyak vitamin E. Bagaimanapun vitamin E merupakan antioksidan terkuat yang mampu mencegah kerusakan serat kolagen dan elastin akibat dari radikal bebas, termasuk meningkatkan proses regenerasi kulit dan keratinisasi sel-sel dalam kulit.

Dengan mengkonsumsi vitamin E secara teratur dan terjadwal, maka kulit akan terlihat lebih tebal dan tidak tipis. Kulit tidak jadi cepat kering karena kandungan air tidak cepat menguap dari kulit. Dan yang  paling terasa manfaat dari vitamin E adalah kulit akan terjaga elastisitasnya, sehingga tidak cepat jadi keriput.

Namun yang perlu dipahami dalam menunda penuaan dini secara alami adalah bahwa semuanya tidak bisa dilakukan dengan instan. Butuh waktu dan tahapan dalam waktu yang panjang. Tidak seperti operasi plastik, tarik sana tarik sini yang selesai operasi langsung kelihatan muda, namun tidak berlangsung lama dan akan cepat pula memudar. Membuat awet muda ibarat sebuah perjalanan panjang. Kita memulainya sekarang dan mendapatkan hasilnya nanti. Yang perlu dilakukan sekarang adalah berinvestasi dengan mengkonsumsi makanan kaya vitamin E sedari dini agar kulit kita tetap terjaga elastisitasnya hingga tua nanti.

Bahan makanan yang kaya vitamin E seperti kacang-kacangan, buah kiwi, buah mangga, brokoli dan daun bayam. Walaupun kandungan vitamin E yang masuk dari makanan hanya sebesar 10-15 IU saja, namun bila kita bisa menjaganya rutin dan tetap terpenuhi kebutuhan vitamin E setiap harinya, maka insyaAllah lambat namun pasti, kulit Anda akan mulai terlihat kencang dan elastis. Dan penuaan dinipun bisa ditunda jauh dari umur seharusnya sampai Anda akan dipanggil cucu Anda dengan "nenek cantik". ***

Paul De Vizard adalah seorang penulis artikel online selama 4 tahun terakhir ini. Bukan hanya mengkhususkan diri di bidang kulit, fitness dan obesitas, namun beliau juga mengelola sebuah website tentang Electric Radiant Heaters yang meriview segala informasi tentang berbagai tipe Marquee Heaters. Anda bisa mengunjungi websitenya di: http://www.electricradiantheaters.org/

Sumber: http://health.indexarticles.com/2010/09/artikel-vitamin-e-penuaan-dini.html
Copyright © 2010 http://www.indexarticles.com/

0 comments to “Tidak Ingin Cepat Tua? Vitamin E Solusinya”

Post a Comment